Desaku

Desaku terletak di dataran tinggi di antara desa-desa lain, jadi ketika seandainya  desa lain terkena banjir desaku tetap aman. Tidak hanya itu ketika pagi hari keindahan matahari terbit siap memanjakan siapapun yang melihat dan menikmatinya, begitu tenangnya suasana desaku. Pada Petani yang pada pagi hari berangkat ke ladang dan sawah berbondong-bondong dengan semangatnya. Sawah yang hijau dengan padi yang baru tumbuh seakan dapat menenangkan hati penglihatnya. Ladang berwarna-warni dengan berbagai tanaman palawija serasa membuatku bangga karena desaku yang kaya dengan tanaman pangan.
Ketika matahari berada di ujung tombak atau siang hari, Desakupun tidak terasa terlalu panas karena cukup banyak pohan yang ikut memberi kesejukan di sekeliling desa. Meskipun pohon-pohon tersebut tidak terlalu besar, namun dapat memberikan kesejukan dan ketenangan didalam jiwa ketika angin sepoi-sepoi berhembus.
Di Desaku tidak terdapat pabrik-pabrik, jadi terbebas dari polusi asap. Meskipun terletak di tepi Jalan Raya, tetapi suasananya tidak terlalu ramai, karena sepi dan jarangnya kendaraan yang berlalu-lalang. Hal tersebut turut mendukung ketenangan suasana di Desaku.
Pada sore harinya. Ketika matahari berada di ujung barat, sinar yang dipancarkan sungguh indah dan menyelimuti desaku. Ditambah lagi dengan para Pemuda yang memancing bersama-sama di jembatan  ujung selatan desaku. Merekapun juga melihat indahnya sunset dari atas jembatan. Di tepi Jalan Raya juga terlihat indahnya Pegunungan Lasem, Rembang  yang akan membuat seseorang yang melihatnya merasa takjub. Begitulah ketenangan di Desaku.
Previous
Next Post »